Tuesday, September 1, 2009

Aplikasi Gratis-Download Antivirus Gratis

Mengapa menghabiskan banyak uang untuk software antivirus kalau kita dapat men-downloadnya secara gratis di internet? Berkualitas tinggi dan software antivirus terkenal akan dikenakan biaya lebih dari $ 59,00 untuk mendapatkan lisensi satu tahun. Ada beberapa perusahaan terkemuka yang menawarkan program antivirus gratis, seperti AVG, avast! dan Norton. Bahkan, yang harus anda lakukan adalah hanya mengunjungi salah satu situs ini dan ikuti petunjuk untuk men-download perangkat lunak antivirus ke komputer anda. Selain itu, men-download software antivirus gratis online adalah hal yang cepat dan sangat mudah. Artikel ini akan menjelaskan langkah-langkah panduan untuk mendapatkan perlindungan bagi komputer anda yang pastinya tidak akan dikenakan biaya apapun (gratis).


Pertama, masuk ke internet dan cari download antivirus gratis melalui search engine google atau pergi ke website CNET. Cek dan teliti reputasi perusahaan pembuat software antivirus yang sedang anda pertimbangkan untuk mendapatkan produk antivirus-nya. Periksa setiap keluhan tentang perusahaan-perusahaan ini dengan mencari melalui search engine Google dan cek juga melalui Better Business Bureau. Cari melalui majalah komputer ternama untuk menemukan perusahaan-perusahaan yang menawarkan download antivirus gratis. Paling penting, baca forum, milis atau artikel sebagai masukan paling baik untuk mendapatkan antivirus gratis, karena dari inilah biasanya kita bisa mendapatkan informasi tentang keluhan atau kepuasan seseorang dalam menggunakan antivirus tertentu, sehingga dari informasi inilah kita bisa mendapatkan masukan kelebihan dan kekurangan masing-masing produk antivirus. Memilih perusahaan pembuat antivirus yang tepat, jangan langsung terpancing dengan produk antivirus yang menawarkan kualitas terbaik tanpa dipungut biaya untuk mendapatkannya, tetapi review dulu kredibilitas perusahan tersebut, karena banyak antivirus tertentu yang menawarkan fitur terbaik namun dibalik semua itu software yang kita pakai ternyata juga digunakan sebagai spyware yang tentunya sangat merugikan kita, karena tanpa kita sadari, bukannya mendapatkan perlindungan justru antivirus tersebut menjelma menjadi pencuri data-data kita .

Setelah anda mendapatkan pilihan terhadap antivirus yang akan dipakai, pergi ke website perusahaan penyedia antivirus tersebut untuk mendapatkan tentang persyaratan dan cara-cara mendownload antivirus tersebut. Pastikan juga bahwa 'free download' bukan sebuah gratis trial saja. Ada beberapa perusahaan akan menawarkan perangkat lunak gratis hanya untuk jangka waktu tertentu. Dimana ketika masa uji coba telah berakhir, mereka akan meminta kita melakukan order mendapatkan fitur-fitur yang mereka berikan sebelumnya.

Setelah anda mendapatkan antivirus yang dibutuhkan, baca dan ikuti petunjuk dengan hati-hati bagaimana cara menginstall pada komputer anda juga hardware dan software minimum yang dibutuhkan.

Agar software antivirus gratis anda bekerja secara efisien dalam melindungi komputer anda, Anda harus men-download update antivirus secara rutin. Biasanya software anivirus akan menampilkan pengingat untuk melakukan update jika perusaahan pembuat software telah mempublish update terbaru atau biasannya mengguanakan otomatis update setiap beberapa periode. Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang hendak memilih antivirus buat sistem keamanan komputernya.

3 comments:

helmet-collection said...

wow..really helpful blog...I'll visit your blog for download antivirus and other application...marilah kita saling berkunjung ok....:) thanks low dah bantuin gw...

aplikasi gratis said...

Ok thanks bro..

Anti Virus said...

Mantapz boz.. T_Q